Bupati Berharap Lomba Memancing Jadi Destinasi Wisata Reviewed by Momizat on . faktajember.com | Wisata | 21 Juli 2019 | 14:35 WIB Ajung - Bupati Jember Faida berharap lomba memancing bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga ada altern faktajember.com | Wisata | 21 Juli 2019 | 14:35 WIB Ajung - Bupati Jember Faida berharap lomba memancing bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga ada altern Rating: 0

Bupati Berharap Lomba Memancing Jadi Destinasi Wisata

faktajember.com | Wisata | 21 Juli 2019 | 14:35 WIB

Ajung – Bupati Jember Faida berharap lomba memancing bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga ada alternatif hiburan bagi masyarakat Jember.

Ini disampaikan Bupati setelah melihat antusias peserta lomba memancing memperingati HUT ke-20 Radar Jember di Omega Fishing di kompleks Jember Edu Garden (JEG) di Kecamatan Ajung, Minggu, 21 Juli 2019.

“Karena peminatnya banyak, saya harap kegiatan ini bisa diperluas. Tidak hanya diperlombakan di wilayah kota Jember, tetapi juga di wilayah sekitarnya,” kata Bupati.

Selain memperluas wilayah perlombaan, Bupati berharap lomba memancing ini diselenggarakan secara temporal dan terjadwal.

Jadwal penyelenggaraan lomba memancing tersebut diperlukan bagi komunitas pemancing. Sedangkan penyelenggaraan lomba secara rutin atau temporal itu akan mendorong lomba memancing menjadi destinasi wisata.

“Sehingga, komunitas mancing bisa mengetahui jadwal penyelenggaraan, dan bisa menjadi event destinasi wisata kekhasan di Kabupaten Jember,” lanjut Bupati.

Kata bupati, memancing dapat melatih kesabaran, konsentrasi, dan jalinan persaudaraan. Bahkan jaringan bisnis pun muncul di kolam pancing.

Selain berbicara tentang lomba pancing, Bupati menyebut kolam pancing merupakan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan.

“Kolam pancing ini bukan sekedar hobi. Ternyata, saya melihat ini bisa dikembangkan menjadi suatu area pemasaran yang luar biasa. Ini bisa juga menumbuhkan ekonomi baru di wilayah Jember,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kreativitas Radar Jember sebagai penyelenggara kegiatan ini. Karena antara pemancing, terdapat jalinan yang bisa dirajut panitia dengan luar biasa.

Orang pertama di Jember ini mengungkapkan, memancing di acara ini merupakan kali pertama dilakukannya. Meski tidak mendapat ikan, Bupati mengaku tetap gembira saat duduk bersama komunitas pemancing.

“Saya mancing pertama kali, tapi belum dapat ikan. Namun duduk bersama komunitas pemancing itu gembira, rileks. Yang menang ceria, yang tidak menang juga ceria,” tuturnya.

Dalam acara pembukaan lomba itu, Bupati diberi kesempatan untuk melepas ikan ke kolam pancing. Bupati juga berkesempatan ikut memancing bersama suami, drg. Abdul Rochim, serta pejabat lainnya.

Sementara Direktur Radar Jember, Abdul Choliq Baya, menyampaikan, lomba memancing diselenggarakan supaya dapat bermanfaat bagi yang punya hobi memancing.

“Memancing adalah kegiatan yang positif, karena kita memancing ikan bukan memancing keributan,” katanya mengundang tawa. (achmad)

Leave a Comment

© 2016 Fakta Jember | Berita Fakta Jember Raya

Scroll to top