Bupati Apresiasi New Rien Collection Pekerjakan Difabel Reviewed by Momizat on .   faktajember.com - Bupati Jember Faida mengapresiasi pemilik New Rien Collection di Jl. Sultan Agung IX Jember karena menunjukkan dukungannya kepada pemer   faktajember.com - Bupati Jember Faida mengapresiasi pemilik New Rien Collection di Jl. Sultan Agung IX Jember karena menunjukkan dukungannya kepada pemer Rating: 0

Bupati Apresiasi New Rien Collection Pekerjakan Difabel







 

faktajember.com – Bupati Jember Faida mengapresiasi pemilik New Rien Collection di Jl. Sultan Agung IX Jember karena menunjukkan dukungannya kepada pemerintah.

Dukungan itu berupa kesediaan untuk mempekerjakan difabel di toko busana yang resmi dibuka Senin, 17 Desember 2018 ini.

Dalam kesempatan sambutan, bupati menyebut pemilik New Rien Collection sebagai putra Jember yang mau membangun kampung halamannya.

“Mengambil sikap, apapun keadaan kampung halaman, paling bahagia dan gembira kalau membangun kampung halamannya sendiri,” ujar bupati dalam sambutannya.

Selain mempekerjakan difabel, New Rien Collection juga menyajikan produk lokal asli Jember.

Mempekerjakan difabel dan menyajikan produk lokal merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Jember di bawah kepemimpinan Faida dan Muqit, yang menjadi syarat untuk mendapatkan perizinan.

“Semua investasi baru dan perizinan baru ada MoU (memorandum of understanding) dengan bupati, dengan memberikan kesempatan produk lokal untuk menjadi raja di kabupatennya sendiri,” ungkap bupati.

Sebagai awalan,  ada 15 pengrajin batik yang dibina New Rien Collection. “Kita akan saksikan kelak busana muslim khas Jember dengan batik Jembernya akan menjadi trend center sendiri di Indonesi maupun di dunia,” ujarnya.

Seperti beberapa waktu yang lalu, batik khas Jember telah hadir di Paris Fashion Week, menjadi bagian penting suksesnya fesyen dunia yang berbasis batik dan busana muslim.

Hadirnya New Rien Collection, menurut bupati, bukan hanya mendorong perputaran ekonomi di Jember. Kehadirannya juga perjuangan untuk menjadikan masyarakat islami yang fashionable.

Sementara itu, pemilik New Rien Collection H. Hendy menyampaikan, pembukaan New Rien Collection ini merupakan yang ke-28 sejak tahun 1990.

Dengan gedung 5 lantai, kata Hendy, New Rien Collection telah membawa 15 pengrajin batik tulis yang ada di Jember. Mereka mendapat tempat sekaligus display.

“Pengrajin craft juga dihadirkan di New Rien Collection, serta produk khas Jember telah siap menjadi destinasi wisata berbelanja,” ujarnya.

Hendy mengaku suka terhadap batik Jember yang memiliki warna dan karakter yang khas, yaitu terang dan berani dengan ukiran yang tulus dari pengrajin.

New Rien collection sendiri juga menyediakan produk atau pakaian yang tidak hanya untuk muslim, tetapi juga untuk umum. (achmad)

Views All Time

Views All Time
99
Views Today

Views Today
1

Leave a Comment

© 2016 Fakta Jember | Berita Fakta Jember Raya

Scroll to top